Desain Taman Rumah di Pekarangan Depan

Perawatan Taman

 pembuatan-taman-vertikal

Banyak para masyarakat memanfaatkan pekarangan rumah untuk membuat sebuah taman supaya menambah nilai estetika sebuah rumah.

Suasana rumah akan menjadi lebih hidup dengan adanya taman yang dilengkapi dengan berbagai tanaman hias. Untuk bisa menciptakan taman rumah, Anda bisa menggunakan jasa tukang taman Jakarta terpercaya yang sudah berpengalaman dalam bidangnya.

Berikut ini desain taman rumah yang bisa Anda jadikan sebagai rekomendasi:

  1. Taman dengan pot

Menanam bunga di dalam pot bisa dijadikan sebagai solusi bagi Anda yang memiliki keterbatasan lahan. Tanaman dalam pot dapat memberikan konsep yang rapi pada sebuah taman, terlebih lagi Anda menggunakan  ragam tanaman dan warna yang senada.

Untuk mempercantik desain taman rumah, Anda bisa menambahkan batu-batu berukuran kecil.

  1. Taman yang dipenuhi bunga

Jika Anda membuka pintu gerbang dan masuk ke pekarangan rumah, tentu akan disambut dengan bunga-bunga yang akan menjadikan pikiran Anda lebih fresh.

Terlebih lagi jika Anda menambahkan bebatuan yang tertata, mampu memberikan kesan yang lebih alami. Anda bisa menggunakan desain ini jika ingin memiliki taman yang asri.

  1. Taman dengan rumput hias

Konsep ini lebih banyak diminati oleh para penghuni rumah karena selain murah ternyata taman dengan rumput hias mampu memberikan kesan yang sangat cantik. Desain taman seperti ini sangat tepat digunakan bagi Anda yang memiliki lahan terbatas.

  1. Desain taman untuk rumah full bangunan

Jika Anda memiliki rumah yang full bangunan tidak perlu berkecil hati karena Anda masih tetap bisa menciptakan sebuah taman yaitu dengan menggantungkan pot tanaman hias pada bagian dinding rumah maupun pagar. Sebaiknya Anda memilih jenis tanaman yang rimbun supaya memberikan kesan yang asri.

Jika penentuan desain dan konsep sebuah taman tepat, maka untuk kesan yang dihasilkan pada sebuah taman mampu menambah nilai estetika dari sebuah rumah.

Untuk itu pentingnya diri Anda untuk menggunakan jasa tukang taman yang mampu membantu Anda supaya dapat menciptakan sebuah taman yang asri meskipun Anda memiliki lahan yang sempit atau terbatas.

Read More

Makanan yang Harus Dibatasi Selama Kehamilan

Kesehatan Anak

bayi-sehat

Wanita hamil harus membatasi asupan makanan ini untuk mengurangi risiko yang berbahaya bagi janin! Kehamilan adalah waktu bagi ibu untuk memilih kamar istirahat, tetapi makan dan pesta membuat banyak wanita merasa sedih karena harus menjaga pola makan selama kehamilan.

Banyak orang makan atau mengabaikan masalah ini setiap hari dan tidak mempedulikan kesehatan untuk ibu dan bayi. Berikut beberapa makanan yang harus dihindari selama kehamilan:

Makanan yang harus dibatasi selama kehamilan

Organ dalam hewan

Makanan dari organ dalam tubuh hewan memiliki rasa lezat, bergizi, makanan murah. Hati sapi mengandung banyak zat besi, protein dan vitamin yang memiliki efek tonik darah dan melindungi hati.

Namun, wanita hamil harus membatasi asupan organ dalam hewan. Alasannya adalah karena mengandung kadar tinggi vitamin A, ketika wanita hamil menggunakan terlalu banyak vitamin dapat menyebabkan cacat lahir.

Kelengkeng

Kelengkeng adalah makanan yang memiliki nilai gizi tinggi, yang bermanfaat untuk tekanan darah, obat penenang, tetapi bersifat panas.

Ibu hamil yang sering mengalami gejala sembelit, mulut kering harus disarankan oleh ahli medis untuk makan dingin.

Oleh karena itu, ibu mengkonsumsi kelengkeng dapat menyebabkan hot flashes, disertai dengan pendarahan vagina, sakit perut, kelainan darah, bahkan kelahiran prematur atau keguguran.

Nanas

Nanas adalah makanan enak untuk bermanfaat bagi kesehatan. Namun,pada ibu hamil akan mengganggu aturan fisiologis normal janin, terjadinya kehamilan di luar perkiraan kelahiran atau keguguran.

Kasus-kasus parah karena mengkonsumsi makanan ini akan membutuhkan proses kelahiran sesar yang menyebabkan rasa sakit atau kerusakan pada janin.

Apel kucing

Rasa manis dan asam dari apel kucing sangat cocok dimakan selama kehamilan.  Namun, para ilmuwan telah meneliti dan menyarankan ibu hamil untuk tidak makan apel karena efek sampingnya yang berbahaya.

Secara khusus, apel kucing memiliki kemampuan untuk mempromosikan kontraksi uterus yang kuat menyebabkan kelahiran prematur, keguguran.

Bayam

Wanita hamil sering mengatakan bahwa makan bayam sangat menyegarkan karena dapat meningkatkan penyerapan darah, anemia pencegahan karena kekurangan zat besi selama kehamilan.

Sebuah studi di Jepang baru saja menerbitkan hasil yang menunjukkan efek sebaliknya dari bayam. Sayuran ini mengandung banyak asam yang tidak dapat diserap oleh besi, tetapi juga dikeluarkan dari tubuh. Karena itu, makan lebih banyak bayam menyebabkan anemia lebih parah.

Buah-buahan segar

Semua orang tahu bahwa ibu hamil perlu makan buah segar selama kehamilan untuk menyediakan vitamin C dan meningkatkan daya tahan tubuh. Namun, dalam buah-buahan selain 90% air, buah-buahan segar juga mengandung kadar gula tinggi.

Gula dalam buah-buahan segar adalah gula yang mudah diserap, yang menyebabkan tubuh bertambah berat dengan cepat, mudah menghasilkan lemak darah tinggi.

Untuk memastikan kesehatan, ibu hamil sebaiknya tidak mengonsumsi lebih dari 300 gram buah per hari.

Makanan cepat saji

Makanan cepat saji memiliki sisi positif untuk menghemat waktu, membantu ibu labu cepat memecahkan masalah perut lapar untuk perut. Namun, camilan protein, rendah nutrisi dan mineral esensial bagi ibu hamil.

Wanita hamil yang mengonsumsi banyak makanan cepat saji selama kehamilan dapat menyebabkan bayi menjadi kurang gizi dan kurus.

Read More